+62 811-8444-234 pejuangstan2018@gmail.com

Syarat dan Ketentuan Tes Masuk Stan Bea dan Cukai 2018

Tes Masuk Stan Bea Cukai Untuk bisa mengikuti tes masuk stan bea dan cukai ada beberapa syarat khusus yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa.Sebenarnya untuk persyaratan tes masuk stan pada umumnya adalah sama, tetapi untuk beberapa jurusan memiliki persyaratan khusus seperti bea dan cukai.Berikut beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa yang ingin menguikuti tes masuk stan bea dan cukai.

Tes Masuk Stan Bea dan Cukai

Supaya bisa lolos dalam tes masuk stan bea dan cukai, maka calon mahasiswa harus memenuhi syarat sebagai berikut

1.Calon mahasiswa sudah lulusan SMA/SMK sederajat tahun 2017 atau lulusan tahun 2018.Bagi lulusan 2018 yang belum terbit ijazahnya bisa melampirkan nilai hasil ujian nasional sementara (SKHUN).

2.Nilai tanpa hasil pembulatan

2.1 Nilai rata-rata ujian pada ijazah adalah 70,00 untuk skala 100,00 bagi lulusan tahun 2017 dan sebelumnya

2.2 Nilai raport pada semester V minimal adalah 70,00 dengan skala 100,00 bagi calon lulusan      SMA/SMK         sederajat tahun 2018.

3.Minimal umur adalah 20 tahun dihitung dari tanggal lahir yang tertera di ijazah

4.Bebas narkoba dan obat-obatan terlarang

5.Belum menikah dan bersedia tidak menikah saat pendidikan sedang berlangsung.

6.Syarat khusus yang harus dipenuhi untuk tes masuk stan bea dan cukai :

6.1 Untuk calon mahasisa laki-laki tinggi badan minimal 165 cm

6.2 Untuk calon mahasiswa perempuan tinggi badan minimal 155 cm

6.3 Penglihatan bebas dari buta warna

6.4 Tidak cacat tubuh / fisik

6.5 Toleransi untuk kacamata adalah tidak lebih dari 2 dioptri

Setelah beberapa persyaratan diatas dipenuhi oleh calon mahasiswa,slanjutnya calon mahasiswa akan melalui beberapa tahapan tes seperti :

1.Tahapan tes pengujian administrasi

Merupakan tahapan awal sebelum mengikuti tes masuk stan dengan memberikan / melampirkan beberapa dokumen pribadi sesuai yang terlampir dalam persyaratan mengikuti tes masuk stan.Dokumen adalah asli bukan hasil rekayasa, jika dokumen terbukti tidak asli maka pihak dari panitia berhak untuk bertindak tegas.

2.Tahapan tes tertulis

Pada tahap ini sering juga disebut dengan USM STAN (Ujian Saringan Masuk Stan) ,tahap ini adalah tahap terpenting karena menurut pengalaman yang sudah –sudah 95% peserta gagal pada tes tertulis ini.USM STAN sendiri terdiri dari 60 soal TBI (Tes Bahasa Inggris) dan 120 TPA (Tes Potensial Akademik) dan harus diselesaikan paling tidak dalam waktu 150 menit.

3.Tahapan tes kebugaran fisik

Setelah lolos pada tahapn tes tertulis, tahapan selanjutnya adalah tahapan tes kebugaran fisik.Biasanya tes kebugaran ini dengan cara lari memutari lapangan dengan waktu yang sudah disediakan.Selain lari tes kebugaran ini berupa  push up, lari ketangkasan, sit up, dan lari 12 menit.Tes kebugaran ini sangat penting mengingat jurusan bea dan cukai ini adalah pendidikan semi militer, jadi semua calon mahasiswa harus memiliki kebugaran yan g fit.

4.Tahapan asessment

Tahapan assessment merupakan tahapan terakhir dari serangkaian tes masuk stan bea dan cukai ini.Pada tahap ini calon mahasiswa akan menghadapi tes psikotest dan wawancara.Calon mahasiswa yang lolos pada tahap ini merupakan calon mahasiswa pilihan dengan kualitas terbaik karena berhasil mengalahkan ribuan calon mahasiswa yang lain.

Untuk bisa mengikuti tes masuk stan bea dan cukai tidaklah mudah, diperlukan tips dan trik dalam mengerjakan setiap tahapan tes.Bagi anda calon mahasiswa perguruan tinggi STAN ingin lolos dalam setiap tahapan tes bisa mengikuti BIMBINGAN BELAJAR MASUK STAN bersama kami pejuangstan.com.Informasi mengenai bimbel masuk stan ini bisa menghubungi kami di tlpn/sms/wa 0812 1036 0089 (Telkomsel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: