+62 812-1036-0089 pejuangstan2018@gmail.com

Biaya Bimbel STAN, Mahal Gak Sih? – PejuangSTAN.com

Biaya Bimbel STAN – PKN STAN adalah sekolah tinggi ikatan dinas milik negara yang berada dibawah naungan Badan Pelatihan dan Pendidikan Keuangan, Kementrian Keuangan Indonesia. PKN STAN telah berdiri dan tersebar di berbagai lokasi seperti Medan, Makassar, Jogja, Cimahi dan Jakarta serta beberapa kota lainnya. Ada pertanyaan menarik yang selalu akan ada di benak para peminat sekolah tinggi ini antara lain mengenai hal, uang saku, lokasi pendidikan, biaya pendaftaran, lama masa kuliah, jurusan yang akan dipilih, dan kalau sudah lulus dapaet gaji berapa dan pertanyaan yang serupa lainnya. Untuk kali ini kita akan membahas mengenai biaya seterlah masuk stan.

biaya bimbel STAN

BERAPAKAH BIAYA SETELAH MASUK STAN ?? GRATIS??

Banyak yang menanyakan berapa tarif kuliah yang dikeluarkan untuk kuliah di STAN , Jawabanya GRATIS, alias tak ada tarif untuk kuliah di STAN. Biasanya siswa inisiatif di awal untuk mengikuti progam Bimbel, Baiya Bimbel STAN inilah yang cukup lumayan. Untuk tarif kuliah selama 3 tahun telah ditanggung oleh Negara. Sebab Negara cuma menanggung tarif Kuliah saja, karenanya masih ada sebagian tarif yang masih kita tanggung dan keluarkan, tarif hal yang demikian antara lain:

1.Uang Registrasi, uang registrasi untuk mencontoh USM STAN yaitu Rp.1S0.000,- tarif ketika kita akan mendaftar pertamakali di STAN

  1. jikalau kita Iolos USM STAN, sebelum menjadi Mahasiswa dan belajar di STAN diadakan daftar ulang khususnya dulu, tarif untuk tahun2 sebelumnya sekitar Rp 750.000,00 tarif itu sebetulnya tak untuk institusi STAN, melainkan untuk kesibukan Mahasiswa via BEM STAN, hal ini sebetulnya tak sepatutnya, dan untuk teman2 yang merasa terlalu berat dengan jumlah iuran kemahasiswaan itu dapat meminta keringanan ketika registrasi(telah ada standnya sendiri kok)
  2. Sesudah tiga tahun belajar, kita lulus dan mengerjakan Upacara Wisuda. Untuk tarif wisuda sendiri sekitar Rp.S00.000,00 tak sepatutnya kok, namun sayang peristiwa yang ditunggu selama tiga tahun nih, sayang seandainya terlewatkan.

Selengkapnya biaya bimbel stan

Biaya Bimbel STAN

Untuk Tarif hidup di STAN Rinciannya seperti ini:

  1. Makanan

Harga makanan di Sekitar kampus STAN terbilang murah(dibanding kawasan Jakarta yang lain lho) misalnya saja dengan 5000 rupiah kita telah bisa nasi sayur, plus lauknya umumnya tempe, tahu, atau telor.. minumnya kalo air putih gatis,,

  1. Daerah Tinggal

STAN tak menyediakan asrama, jadi mujur buat kau yang punya saudara, atau daerah tinggalnya didaerah STAN, tarif daerah tinggal dapat Tidak.. asik bener dah, daerah tinggal tidak dipungut bayaran, kuliah tidak dipungut bayaran, jangan2 makan juga gratisan… Mantaaab..

Untuk yang tak ada saudara, dan berasal dari luar tempat (termasuk aku) umumnya kami ngekos atau menyewa kontrakan.. untuk harga kamar kosnya sendiri harganya cukup ragam dari harga 2,5 jutaan-10 jutaan per tahun ada, kembali Iagi tergantung fasi|itasnya..umumnya kos memberi fasilitas kasur, lemari, dan meja belajar .

Untuk sewa kontrakan umumnya dilaksanakan oleh teman2 mahasiswa yang berasal dari satu tempat, umumnya mereka mencari satu rumah untuk ditinggali bersama-sama. Harga pantas perundingan dengan pemilik rumah. Untuk kiat memilih kos-kosan atau kontrakan, Hindari Calo alias makelar kos(umumnya berkeliaran saat musim daftar ulang) mending sesudah kau keterima STAN kau hubungi kakak kelas yang telah menjadi mahasiswa khususnya dulu atau seandainya gag ada hubungi aku saja, biar nanti aku carikan informasi

  1. Buku dan Media belajar lainnya

Buku sebenamya telah dipinjamkan oleh kampus, namun untuk melengkapi rujukan umumnya teman2 mahasiswa membeli tambahan buku sendiri, untuk tarif tergantung harga bukunya dan kepiawaian kita nego dengan penjualnya.

Media belajar yang lain yaitu fotocopyan, umumnya saat ujian tiba banyak materi yang difotocopy dan ini opsional boleh ikut serta fotocopy atau tak terserah kita. Kiat supaya mengurangi cost tarif buku ini yaitu dengan meminjam ke kakak kelas, ilmu komunikasi benar-benar penting disini, lantas can kakak kelas yang dapat dipinjam bukunya saat kau mendapati kau masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

  1. Tarif Lain-Iain

Ini tergantung dirimu ingin menghabiskan uang gimana, seandainya memang telah terbiasa dengan pola hidup ngirit ya tarif lain-lain tidaklah banyak, namun seandainya punya budaya belanja ya siap-siap saja.. hehehe..(banyak sentra perbelanjaan disekitar kampus STAN)

Untuk Info mengenai Biaya Bimbel STAN bisa kalian kunjungi laman PejuangSTAN.com – Bimbel STAN Terbaik dan Terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: